tentang perempuan dalam segelas teh tarik

Sluurrrppp.. Begitu kedengarannya di film-film atau sinetron.. Aku menyeruput teh tarik yang untuk pertama kalinya setelah sekian kali saya makan di tempat tersebut.. Tiap kali ku memesannya, pasti selalu gak ada, padahal jelas-jelas tertera di daftar menu.. Bete kann..

Tapi berbeda dengan malam ini.. Bahkan aku mendapatkannya dengan gratis!.. "Mba.. Kami ada promo, mba tinggal pilih minuman gratisnya.. Mau Milo, teh tarik, atau teh botol sosro??", begitulah sekenanya si mba kasir menawarkannya padaku..

Woouuuww.. Teh tarik of course!! Selain lebih alami dan bisa disajikan hangat, dua minuman lainnya cukup beresiko menurutku.. Kenapa coba gratis? Bisa jadi expired date nya tinggal 3 hari sampe seminggu kann.. Hihihi.. *ade-ade aje, neng.. Alesssan aje*

Memang teh tarik adalah satu dari sekian minuman favoritku.. Mau dibilang teh, tapi rasa susunya legit di lidah.. Apalagi teh tarik yang pertama kali kuminum di salah satu warung kopi di Makassar.. Bikin penasaran karena ada sense of coffee-nya.. Cara buatnya bener-bener ditarik.. *sepertinya saya pernah posting soal teh tarik sebelumnya*

Mungkin perempuan seperti itu yah.. Menarik.. Manis.. Tapi kadang tak tertebak, bak empat musim yg dilewati dalam perjalanan mendaki gunung Kilimanjaro.. *itu kata temanku Cindy lho, berdasarkan observasinya sebelum melakukan ekspedisi bersama timnya* :D

Sama halnya dengan kalimat di beberapa profil pic bbm temanku, termasuk diriku juga.. "The most common lie is I'M FINE".. Hihihi.. Aku merasa geli sendiri membacanya.. Dalam hatiku, perempuan bangeeettt.. Itu yang terkadang membuat laki-laki jadi bingung kali yah.. Soalnya saat kita bilang, "aku baik-baik aja koq", bukanlah pengertian sebenarnya.. Kenapa sih gak langsung bilang aja yah, seolah kita menciptakan labirin sendiri.. Hahahaha..

Sambil menikmati makanan yang kupesan, dan teh tarik yang hangat meskipun tak senikmat teh tarik di kota kelahiranku, tapi lumayanlah.. Tak sengaja aku mendengar perbincangan dua wanita yang duduk tepat di sebelahku.. Wajah mereka cukup lelah, mungkin pulang dari tempat aktivitas, mampir makan malam dulu.

"Ehh.. Tau gak, belanja kosmetik di toko itu, bisa lupa diri lhoo.. Promosi SPG nya lebayyy.. Aku pernah soalnya.. Jadinya aku bayar cukup mahal untuk beberapa kosmetik.. Dan efeknya pun gak signifikan banget.. Biasa aja deh", begitulah si wanita I nyerocos tentang pengalaman belanjanya di toko yang letaknya pas di depan tempat kami makan..

"Oh yahhh.. Tapi emang sihh.. Kita tuh cepet banget tergiur produk kosmetik di pasaran.. Padahal belum tentu cocok dengan kulit kita.. Aku aja, setelah gonta-ganti, akhirnya pake yang biasa dan murah.. Aku nyaman-nyaman aja sampe sekarang.. Makanya gak usah masuk ke toko itu lagi ahh..", si wanita II menanggapi dengan tak kalah semangat, dan wanita I meng-iya-kan..

Stopp di dialog itu.. Aku tersenyum.. Batinku lalu, "Berarti aku masih normal.." Hmm.. Sebenarnya itu hanya keinginan untuk melindungi dan merawat wajah.. Menurutku wajarlah.. Bukankah Tuhan menitipkan semua yang ada di diri kita untuk dijaga dan dirawat.. Kecuali kalo kita mau merubah bentuknya, hmmm itu lain cerita yah..

Sisa dialog dari dua wanita itu tidak tertangkap lagi olehku.. Sampai akhirnya mereka selesai dengan santap malamnya.. Mereka menggeser kursinya, sambil berdiri mengangkat tentengannya, mereka pun keluar dari tempat makan.. Aku pun iseng menoleh keluar tepatnya ke arah toko yang diperbincangkan.. And you know what!! Setelah tadi berbincang panjang lebar tentang niatnya untuk tidak berkunjung ke toko itu lagi, yang kulihat justru sebaliknya..

Mereka melenggang masuk ke dalam toko itu.. Hahaha.. Pastinya ada rasa malu.. Rasa bersalah.. We call that, guilty pleasure.. Humm.. Dasar perempuannn.. Unpredictable awesome human..

20 Oktober 2010
21:35 wib
Terima kasih telah menjadi inspirasiku menulis demi membunuh waktu.. It's so simple, but I feel better..

1 comment:

Afwan Purwanto Muin said...

Teh tariknya bukanji yang ditarik bulan lalu toh terus dikasi panas sebelum disajikan ke kau???

Ha,,ha,,ha,,,