perlindungan Truman? my lake house? I need that now!

Hahhhhhhhhhh... Bingung! Tiba-tiba jadi pengen memiliki sebuah dunia fantasi sendiri.. Saya teringat dengan mata kuliahku dulu, "Berpikir Kreatif".. Kenapa? Kalian gak percaya di fakultas yang identik banget dengan tanaman, mempelajari hal seperti itu? Well.. So do I.. Dalam mata kuliah tersebut, kami membahas beberapa hal yang berhubungan dengan sejumlah cara mengaktifkan kemampuan berpikir kreatif.. Salah satunya adalah “lubang perlindungan Truman”

Yappp… Ide tersebut dicetuskan oleh Harry Truman, presiden Amerika Serikat ke-33.. Truman sepertinya tiba-tiba mendapat ilham *bukan Ilham Husen lhooouuwww* menciptakan ide tersebut, ketika dia berada di bawah tekanan karena menjadi presiden. Secara yahhh.. berada dalam posisi sebagai pemimpin, really not easy case, palagi pemimpin sebuah negara, liat aja presiden SBY yang dulunya kelihatan fresh, sekarang kantung matanya, duhhhh… harus rajin-rajin masker pake mentimun tuhh.. Hehehehe..

Meskipun masalah yang menumpuk, namun tidak mengurangi rasa optimis dan tingkat vitalitasnya. Semua itu karena dia memiliki “lubang perlindungan” dalam pikirannya, dengan menggunakan filosofi prajurit perang yang membutuhkan tempat bersembunyi ketika diserang musuh, begitulah dia memaknai “lubang perlindungan” tersebut. Dia seolah-olah menarik dirinya dalam “lubang” itu untuk melindungi mentalnya, dimana dia berada di suatu tempat dan tidak ada yang dapat mengganggunya.

Oh yahhhh… Kita juga bisa menciptakan “lubang perlindungan” bagi diri kita sendiri. Kita tidak membutuhkan batu bata, semen, air, atau apapun yang digunakan untuk membangun sebuah tempat berlindung.. Caranya, hanya dengan menutup mata dan membuat diri se-rileks mungkin. Bayangkan diri kita berada dalam dunia ideal, tempat apapun yang menarik. Entah itu sebuah hutan, laut, pegunungan, padang rumput, atau bahkan dunia hasil kreativitas sendiri.

Dan saat ini... Saya menjadikan rumah danau-ku ini sebagai lubang ataupun tempat perlindunganku.. Tampilan luarnya bisa kalian lihat pada gambar pembuka rumah danau ini.. What a beautiful view.. Ruangan di dalamnya bertekstur kayu, dengan suasana ruang tamu yang sangat nyaman. Diterangi lampu ruang tamu dengan cahaya yang temaram memberi efek sedikit dramatis dan warm. Sofa krem yang terbuat dari beludru dengan sejumlah bantal empuk, buat selonjoran, sebuah tungku penghangat tubuh di kala dingin menyusup hingga ke tulang.

Saya ingin menikmati empuknya sofa, ditemani lantunan lagu beautiful girl-nya Jose Mari Chan atau Canon instrument, lalu menikmati sajian hot chocolate plus cheese dounat.. Hummm.. Love it! Ohhh iya.. satu lagi.. wangi aromatherapy.. Lalu hanya dengan melayangkan pandangan ke setiap ruang di rumah danau itu, maka kutemukan keindahan yang artistik dari setiap ukiran furniture maupun penataan sejumlah perlengkapan rumah yang terletak di setiap sudut dan sisi ruangan.

Kenapa Ve?? Lagi suntuk? Sedang hopeless? Nobody be there for you? Need a hug? Or just wanna spend your time with someone.. Hahhhh lebih dari itu! Lebih dari itu semua! Sekarang… tempat itu menjadi tempat istimewa yang dapat saya kunjungi saat membutuhkan kedamaian dan ketenangan.. Ain’t be with myself.. But with you.. Please.. Just stay beside me..


6 Januari 2009

8:30 wita



No comments: