untitled6

Cukup...!! Kalau kau merasa aku ini adalah jalan yang kau tuju, kau salah... Tidak ada yang dapat saya janjikan untukmu sebagai jaminan masa depan yang kau idamkan. Hahhh... Kau bisa bermimpi tanpa hambatan tentang semua yang indah dan nyaris sempurna untuk hidupmu. Iya.. saya tau, kau ingin menikmati lembaran hidupmu yang baru, menikmati kesempatan yang sekali lagi diberikan oleh Sang Pemilik kehidupan ini kepadamu... Tapi bukan berarti dengan sesukamu kau mengatur semuanya dengan rapi dan memintaku berdamai dan mengikuti jalan setapak yang kau lewati...

Saya ini..
Bukan seseorang yang mampu menenangkanmu, karena saya butuh ditenangkan..
Bukan cahayamu di tengah lorong gelap, karena saya mulai meredup dengan harapanku...
Bukan kabar gembira yang datang dalam kehidupanmu, karena saya hanya diselimuti kesedihan..
Bukan kepastian tentang sebuah pilihan, karena saya hanyut dalam kebingunganku...
Bukan kebenaran yang kau yakini selama ini, karena saya masih buram tentang kejujuran..

Tapi...
Tohh saya selalu berusaha menghargai kehadiranmu
Menikmati segala kesempatan yang ada...
Membiarkan semuanya terbang saat itu keinginanmu, meskipun tak mampu mendekap lebih erat saat itu semua kembali
Selalu meyakinkan semuanya baik-baik, kemudian berjalan pulang..
Membuat diriku berada dalam pandanganmu, meskipun bukan bingkai masa depanmu..

Maafkan saya....
Kau tidak salah... Sama sekali tidak...
Yang salah hanya saya dan kebimbanganku...

Karena....
Dari semua perkataan dan tulisanku...
yang tersedih adalah... sebenarnya saya bisa...

14 Juni 2008
23:55 wita
kau tidak perlu mencari baling-baling bambu ataupun pintu kemana saja hanya untuk sebuah batang pohon yang rapuh di tengah riak ombak..

1 comment:

Anonymous said...

dulu..seorang sahabat, pernah menasehatiku seperti ini...jika suatu hari nanti engkau menemukan seseorang yang kau sayangi dalam hidupmu...maka :

Jangan biarkan ia berjalan didepanmu, karena mungkin engkau tak akan sanggup mengikutinya...
Janganlah berjalan didepannya, barangkali engkau tak bisa membimbingnya....
Tapi berjalanlah disampingnya, dan jadilah "sahabat" sejati untuknya disepanjang jalan hidup yang kalian lewati.......

Cuplis..

"hhmmm...tak perlu baling-baling bambu, atau pintu kemana saja, juga kantong ajaib....hanya butuh sebuah cahaya kecil yang bersinar abadi, biar selalu menerangi sisi hati yang temaram...."