nyut... nyut...

Sudah beberapa hari ini ada yang nyut-nyut... Apakah itu?? Kepala? Iya sih kepalaku juga kadang nyut-nyut, tapi bukan itu yang ingin aku ceritakan.. Perut? Adakah perut nyut-nyut? Ada mungkin di'.. Tapi bukan itu juga... Yang benar adalahhhh... gigi... Hiksss... Bangunan kokoh di dalam mulutku dan mulut kalian semua itu, memang perlu mendapat perhatian intensif dari pemiliknya.

Paling simple yaitu menyikat gigi 3 kali sehari, adapun yang lainnya jangan makan makanan yang terlalu panas ataupun terlalu dingin, kalau bisa... seperti lirik lagu dangdut "yang sedang-sedang saja...." yang dinyanyikan oleh Vety Vera, kata ka Budi, kalo dia nyanyi, crew pengiringnya harus hati-hati karena gaya jogetnya pake jurus nendang-nendang... Hehehe... Dan... masih banyak lagi petuah pak dokter dan bu dokter yang spesialis dengan benda bernama gigi ini.

Tiga hari terakhir ini rasanya komplit! Mulai dari nyut-nyut di bagian gusi, naik di kepala, badan demam dan sampai turun ke kocek (lho! apa hubungannya yah...) Ini sekedar merangkaikan dengan keluhanku bahwa saya lagi bokek... Hehehe.. Kadang rasa komplit itu, membuat emosi saya pun meluap-luap.. Sedikit ditegur aja, bawaannya pengen marah.. So... Jangan pernah mengklaim bahwa perempuan itu suka badmood kalo lagi menstruasi aja, tapi bisa juga karena lagi sakit gigi + bokek (kayaknya ini ji intinya, hihihi)

"nyut... nyut... nyut.. nyut...!!" Ya ampuunnn... It hurts!.. Kadang.. saat saya berada dalam kondisi yang kurang nyaman alias BeTe, MP4 ku itu sangat ngefek untuk sedikit melunturkan rasa, tapi kayaknya gak dehhh buat gigi ku... bahkan yang ada semakin sakit.. Memang benar lagi-lagi lirik lagu salah satu penyanyi dangdut kita, Maggie Z (oh iya, siapa tau ada yang bisa membantu, apa kepanjangan huruf "Z"-nya itu??? sudah lama membuatku penasaran, kata k Budi lagi, yang jelas "Z" itu bukan "Zulkifli" hahaha), "lebih baik sakit hati daripada sakit gigi"... Kalo sakit hati, ada sister 'n brother, sepupu, teman-teman yang bisa menghibur kita dan asalkan mereka ada di samping kita, hahhh... rasanya sedikit lega.. Tapi kalo sakit gigi!!!! Jangankan kalian... Cowok setampan Christian Sugiono sekalipun yang main gitar dan menyanyikan selusin lagu di sampingku, tidak mempan!!!! Hiks....

Saya pun memutuskan ke dokter gigi, ahhh.... padahal saya paling malas ke dokter.. Percaya gak percaya... Dari empat bersaudara, sayalah putri mama dan papa yang paling jarang ke dokter gigi.. Tapi... Hiksss... Entahlah.. Semenjak saya menggunakan behel (kawat gigi), saat itu umurku 16 tahun, It's something like a curse to me... Sejak saat itu, tempat praktek beberapa dokter gigi, merupakan salah satu tempat nongkrongku di kala senja, yahh meskipun itu masih didominasi alasan check up dan perawatan behel-ku.

Namanya drg. Hendrik Rasubala, salah satu kenalan dan keluarga jauh papa.. Yah menurutku diantara semua dokter gigi dia yang qualified... Bukan karena dia dekat dengan keluarga, tapi memang kemampuannya yang bisa membuatku berhenti nangis terisak-isak setahun lalu dengan kasus nyut-nyut juga, saat itu saya sudah coba di tiga dokter gigi lain dan terakhir ke dia karena kami agak segan padanya yang tidak pernah minta ongkos reparasi gigi kami.. Selain itu, bukti lain adalah, jumlah pasiennya yang tiap hari ramai lancar dan rela begadang sampe jam-jaman alias sampe jam 2 subuh hanya untuk bertemu dan mengobati berbagai keluhan penyakit gigi mereka.

Pukul 20:50 wita, saya, papa dan dua adikku debi dan desi, tiba di tempat praktek yang juga sekaligus tempat tinggalnya, di jalan gunung latimojong. "Oh, dokter Hendrik baru sekali masuk istirahat, dia capek, soalnya baru pasang kawat gigi pasiennya tadi. Mungkin sekitar jam 11 malam baru mulai praktek lagi", ujar salah seorang suster di tempat praktek tersebut. Astaga.... Jadilah saya salah satu pasien yang ngeronda di tempat prakteknya hanya karena rasa nyut-nyut ini... Waktu sudah menunjukkan pukul 22:00 wita, dan tiba-tiba pembantu di rumah itu keluar, ingin mengunci pagar, dan sekaligus menyampaikan kabar buruk kepada kami bahwa....... dokter sudah tidur!!

hiks... hiks.. hiks... Padahal saya berharap penderitaanku akan berkurang bahkan rasa nyut-nyut itu bisa pamit pulang... Yahhh ternyata... Saya harus membuat jadwal baru dan sibuk ngantri lagi... dan juga... saya harus berusaha bersahabat dengan rasa nyut-nyut itu untuk beberapa jam, meskipun itu tidak mungkin... hiksss....

26 Juni 2008
00:03 wita
atiiiitttttttt......

No comments: