bosan...

Fiuhhh... Sampai juga di rumah... Uggghhh... Bosaannnnnn.... Setidaknya kalo sudah di rumah, saya bisa melakukan sesuatu untuk mengatasi kebosanan.. Mau nonton “the devil wears prada” yang ke 7 kalinya... Ataukah terharu dengan adegan di film “Cintapuccino” untuk ke 9 kalinya... Eumm... Bisa juga nonton rekaman show di tempat kerja yang kemaren... Bahkan mandi kalo perlu!!... Sumpahhh... Hari ini membosankan... Gak seperti hari Sabtu yang kemaren-kemaren....

Bangun kesiangan... Jam 10:30 wita... Setelah mandi, berpakaian, dan mempersiapkan jas buat live petang, saya langsung meluncur ke kantor.. Hehehe... Tiba dengan selamat di kantor dengan kondisi kepala berat plus lapar, dan pastinya telat... Di kantor ada Nur, Aja, Itol, yang lagi berbaring bertiga.. Selebihnya sudah tidak tertangkap oleh panca indra ku selain suara HT dan tv yang memutar siaran tvOne, itupun saya gak tau siaran apa.. gila! Simpan tas dan segala peralatan, kemudian ta’loko kayak orang bego di ruang komputer karena internet bermasalah...

Akhirnya saya memutuskan gabung dengan teman-teman kontributor sambil nonton tv, mungkin setelah gabung dengan mereka, justru lebih rame.. Tontonannya membosankan... Gosip artis mulu, meskipun saya sempat tertarik dengan gosip mengenai lahirnya dua band yang bernama “caramel” band, satu versi makassar, satu lagi versi surabaya.. Kedua band tersebut saling beradu mempertahankan eksistensi mereka lewat lagu berjudul “Jauh”... Dan tiba-tiba muncul seorang cewek bernama Gaby, juga mengaku sebagai penyanyi asli lagu tersebut... Arggghhhh... Bingung...

Ngobrol sebentaran dengan ka Abo yang lagi bersiap-siap untuk pulang karena hari ini dia off, saking semangatnya, dia sampe pamit dua kali ke saya.. “Hahhh... Dia pasti mau pulang bertemu mamanya dan ponakannya yang lucu-lucu”.. It means that, kantor akan lebih sepi, karena gak ada yang narcis tiba-tiba dan membuat kami merasa geli dengan statement-nya yang mengatakan wajahnya mirip Bertrand Antolin, suaranya mirip Ariel “Peter Pan”, dan selalu merasa bahwa dia lebih pantas jadi foto model dibanding jurnalis... Ampunn ma kodong ka Abo...

Bukan hanya ka Abo, eh... ka Tody juga pake acara libur... Memang kadang kami berdebat untuk beberapa hal... Tapi gak asik juga kalo tidak ada ka Tody yang menghabiskan waktu mondar-mandir dengan handuk dan pakaiannya sekitar 2 – 3 jam, kemudian mandinya Cuma 10 menit... Heran dehhhh.... Dia yang sering bilang “Vero yah???” saat kami berpapasan di dalam kantor... Meskipun aneh, tapi saya sudah terbiasa dengan semua orang aneh di kantor...Yang tertangkap jejaknya hanya ka Budi dan ka Takbir, mereka pergi beli tiket untuk penugasan liputan ke Ambon... (Hiksss... Mauuu donkkk)...

Kontributor yang lain sudah pada bubar kecuali Nur dan ka Gusni, itupun karena sepertinya hari ini jadwal piket mereka.. Kalo tidak, pasti mereka ngacir juga... Hahhh... Saya tertolong saat pergi makan siang dengan ka Budi, tapi... duhhhh.... mataharinya terik bangettt.... Kemudian, balik kantor... Dan... Ternyata jauh lebih parah... Pemain yang tersisa hanya Chandra si driver, Madi anak magang, dan ka Gusni yang lagi berbaring di karpet dengan pose-nya bak seorang model yang tinggal di jepret.. Ka Takbir saja gak tau kemana.. Padahal biasanya dia mulai meramaikan suasana dengan suara ketawanya yang melambangkan kepuasannya mengalahkan salah satu teman kontributor dalam permainan catur...

Setelah shalat dhuhur, saya kembali berkutat dengan jaringan internet yang sepertinya memang tidak bersahabat selama tiga hari terakhir ini... Sempat smsan dengan teman jauh yang sepertinya ogah-ogahan buat smsan, hahhh.... malassss... Akhirnya saya memutuskan untuk nonton lagi.. Mulai dari tayangan “idola cilik” sampe film kungfu, saya sikat... Dan alhasil kepalaku jadi sakit, mata berat, dan ngantukkk...

Shalat Ashar, ngobrol dikit sama ka Budi sebelum dia meluncur lagi, gak tau kemana, sepertinya beberapa hari ini dia sibuk dengan aktivitasnya di luar kantor. Dia sempat menceritakan insiden kecil pagi tadi saat dia melakukan rutinitasnya... Sebenarnya lucu, tapi bagi saya terdengar hambar, "bagaikan sayur tanpa garam", mungkin karena saya sudah mulai bad mood. Saya pun mempersiapkan diri untuk siaran... Biasanya kalo lagi make up, ada yang temani ngobrol, hiksss... sepiiilah pokoknya... Lama-lama saya jadi rasa mual dan pengen pulang ke rumah cepat-cepat.... Belum lagi berita dari biro Makassar yang hanya satu di rundown “kabar petang”... Ahhh....

Yeeee... Bravo... Selesai juga “kabar petang”... Matiin laptop, clip on, handphone, dan beranjak dari kursi siaran dengan punggung yang pegal dan suhu tubuh yang tiba-tiba meningkat.. Ganti baju, tunggu jemputan, dan syukurlah saya pulang... Meskipun sekarang cuma ditemani MP4, tapi setidaknya ini adalah yang biasa terjadi di kamarku.

Biasanya hari Sabtu menjadi hari yang menyenangkan dimana saya sudah menyusun rencana untuk besok sambil mengisi waktu dengan becanda bersama teman-teman... Tapi hari ini... ahhhh malass banget... Terserah deh... Apa yang mau terjadi esok, saya ngikut aja... Gak punya planning atau rencana apapun...

6 Juli 2008
01:24 wita
Hiks... Hiks.. Miss you all....

1 comment:

Unknown said...

Ve, maaf yah... tidak bisa menemanimu menikmati kesepian di Biro. Btw, jadwal kursusku ditambah 1 minggu lagi bersama Arief Budiman. Senang sekali rasanya akan berkunjung ke Salatiga, kota yg banyak melahirkan orang2 hebat. Salam buat semua...
I Miss U all...