hikss.. sakit lagi nihh..

Nomor urut 18.. Whattt??!!... Meski sudah ada 9 orang yang masuk sebelumnya, tapi tetap saja masih ada 9 orang, dan bagiku... Itu banyaaaaakkkk... Hufff... Apa boleh buat, harus antri kann.. Intinya harus sembuh! Merdeka!!

Ini karena sakit yang mendekam di perutku dalam 2 hari terakhir, dan bahkan sudah berminggu-minggu lamanya.. Namun tidak intens, ada beberapa gejala yang bagiku sudah cukup membuatku merinding khawatir.. Saya sempat membayangkan hal-hal aneh.. Duhhh.. Jangan sampai deh..

Tahun lalu pernah mengalami rasa serupa dan berakhir dengan terkapar pucat dengan suhu tubuh tinggi, dan akhirnya harus ke dokter.. Terbaring berhari-hari dan hanya makan bubur.. Ughhh.. Pekerjaanku terbengkalai, merepotkan teman kantor yang harus menutupi jadwal siaranku.. Satu lagi.. Absen berhari-hari dari waktu mandi, hanya bersih-bersih..

Dan dua hari terakhir ini.. Saya kembali merasakan sakit itu.. Ada rasa kembung dan sakit bangett. Sekujur tubuh demam, bawaannya lemassss aja, wajah pucat.. *sekali lagi Ve, kamu itu emang udah pucat!* Dan saya tidak ingin menunggu sampai akut.. Saya masih sangat mencintai pekerjaanku meski kadang hanya duduk-duduk di teras menghabiskan waktu menikmati pandanganku..

Malam ini harus rela antri demi menemukan solusi yang tepat untuk sakitku ini.. Yang penting saya mau berusaha, sisanya saya serahkan kepada Pemilik nafas ini.. Agak deg-degan juga mengetahui hasil diagnosa dokter, tapi kucoba tepiskan rasa khawatir itu.. Perut yang tadinya sakit, jadi mules.. Angin malam juga kian menusuk, untung pake jaket..

Pesan pendek dari Ayu dan Gita nongkrong di hape-ku menanyakan keadaanku dan menemaniku mengantri.. Thanks sisters.. Gak tau deh apa jadinya kalo saya antri kayak orang bego tanpa melakukan apapun.. Apalagi saya yang senantiasa memelihara sifat manjaku, yapp.. mungkin karena saya anak sulung yang dituntut mandiri dalam keluarga, jadinya sifat manja ini dialihkan ke sahabat dan orang terdekatku.. Tapi kadang nyebelin yah?? (T_T)

Setelah antri dengan sabar dan tawakkal.. Hallahhh.. Akhirnya saya bertemu juga sama dokternya, Prof. Akil.. Begitulah saya memanggilnya.. Orangnya sangat tenang.. Tanpa keraguan, dan ramah banget.. Apakah memang semua dokter kayak gitu yah, selalu tenang, seolah-olah mengerti apa yang pasiennya rasakan..

Wahhh seandainya ada dokter cinta yang mengerti segala perasaan pasiennya sampe ke dalam-dalamnya, pasti pasiennya udah padat merayap kayak acara nonton konser Ungu, ataukah satu jam bersama Veronica Moniaga, ya ampuunnn… *plok.. plok.. tepuk-tepuk pipi, sadar non.. siapa sihh loe..!*

Setelah mendengar keluhanku yang udah kayak pidato kenegaraan… Dokter itu dengan tenangnya menyuruhku menuju ke pembaringan.. Hahhhh.. Gawat..!! Ada adegan baring segala pula…. Tapi tenaaaangggg… Scene yang ini Ve gak usah jelasin, yang pasti Ve baik-baik aja…

Gak ada yang terjadi, selain satu pertanyaan todongan kepadaku, “Suka makan sambel yah??” Gubbrrraaakk *imajinasi jatuh dari tempat pembaringan..* “Iya dokter”.. Dokter itu dengan tenangnya menuju ke meja prakteknya.. Kayaknya dia masternya yoga dehhh… Dia seperti tenang tapi mantap dengan bahasa tubuhnya..

“Dek.. boleh pindah ke meja praktek dokter” seorang suster menyadarkanku dari lamunan tiga detikku karena shock dan panik takut dilarang makan sambel… Huaaaa bumbu-bumbu kehidupanku… “Oh ii.. iya suster”.. Dokter akhinya menulis resep buatku dan ada beberapa pantangan yang harus saya turuti.. Hikssss… Antara lain :

PERTAMA, jangan makan sambel/lombok, pokoknya semua yang pedas-pedas.. Hufff.. Cobaan terberat dalam hidupku.. Betapa hambarnya sajian sarapan, makan siang, dan makan malamku untuk beberapa bulan terakhir.. Mengingat komunitas sambel/lombok di piring makanku hampir menyaingi lauk pauk yang ada, dan tidak ada yang bisa menghentikanku.. kecuali.. hiksss.. Prof. Akil.. Itupun karena sakitku yang luar biasa efeknya dalam kehidupanku..

KEDUA, perbanyak makan sayur... Duhhhh sudah dilarang makan sambel/lombok, ehhh.. malah disuruh makan sayur.. Ini namanya penyiksaan secara halus... Sayur adalah menu yang paling kuhindari.. Liat warna hijaunya saja sudah geli setengah mati, apalagi harus ditelan.. Belum rasanya yang.. emmm.. err... uhmmm.. Gimana gituuwww...

KETIGA, konsumsi buah-buahan secara rutin.. Supaya banyak serat, kata dokter.. Okelah.. Kalo yang ini, adalah penawarku di tengah pahit dan pedihku *berlebihan*, menelan sayur, tanpa sambel/lombok.. hiksss.. Saya paling suka buah apel manis, jeruk manis, mangga manis, anggur manis, pisang manis, semua yang manis.. Heran yahhh.. Padahal kan Ve udah manis.. *uppss.. narcis.*.

KEEMPAT, perbanyak minum air putih.. Ve sebenarnya suka minum air putih, tapiii.. Lebih enak juice Markisa, juice Melon, juice Mangga, Ice lemon tea, Milkshake, Ice chocolate... Slurrrpp... Hiksss.. Forget it Ve! Artinya hanya satu minuman yang paling top saat ini, satu botol air mineral...

KELIMA, jangan suka nahan pi*** nya..! Usahakan selalu dibuang.. Ya iyyalahhh... Tapi biasanya harus standby di meja siaran kurang lebih sejam, tempat liputan gak ada toiletnya, lagi seru nonton DVD, lagi asik ngobrol sama yayang.. Waduuuhhh udah mulai ngawur nieyy...

Alhasil, gara-gara sakit ini.. Ve harus jadi anak baik-baik dulu... Karena kalo mau dipikir, LIMA titah dokter tadi simpel aja, anak kecil kayak ponakanku yang ceriwis, Nabila, udah tau itu.. Pasti si kecil yang sok tau dan selalu mau tau itu, udah bosan banget dengan semua aturan itu... Hehehe...

Well
.. Udah dulu yah ceritanya.. Intinya sekarang Ve harus cepat sembuh.. Dan kepada seluruh pengunjung "rumah danau" mohon doanya yah.. Thank you... (n_n)

18 November 2008
23:42 wita


2 comments:

Anonymous said...

knp tuh mba?
infeksi pencernaankah?
semoga lekas sembuh ya..

Sunset Diary's said...

hah?? mbak Ve sakit....??

wah, moga cepet sembuh, mbak ya!! moga cepet melebar senyum manisnya kembali. Amin...