kamu dimana???

Drrtt.. drrrtt.. (disertai nada alarm)..
Ahhh... saya terbangun untuk ke sekian kalinya karena alarm handphoneku yang ku setel tiap 5 menit, mengingat aku termasuk orang yang tidak mengindahkan suara peringatan untuk bangun lebih pagi.. Pukul 08.00 wita, humm... sudah waktunya mandi pagi.... Ahhhh... tubuh ini serasa berat sekali beranjak meninggalkan bantal dan kasurku yang empuk... Tapi tidak!!! Saya harus bangun... Sempat duduk sejenak, bersyukur untuk pagi ini.

Sesaat setelah membuka pintu kamar mandi... Saya mendapati wajahku di cermin yang terletak di kamar mandi, ya ampuuunnn.... you better go to take a shower before everybody see you, Ve... Huffff... Mungkin cuci muka dulu dan sikat gigi, biar lebih fresh dan mandinya lebih semangat... Setelah itu... Byurrrrr!!!!!! Brrr... Dinginnnnn...

Ahhhh... Segar rasanya... Ini yang saya rasakan tiap harinya setelah mandi.. Hanya permulaannya memang agak berat... Hehehe... Saya tidak heran ka Abo pernah bilang, “kenapakah orang harus mandi Ve, seandainya dengan berniat saja maka langsung rapi meq di..” Saya hanya tersenyum mengejek saat dia mengatakan itu, karena pikirku apa susahnya sih mandi, wahhh ternyata cobaannya kadang-kadang berat yahhh....

Hummm.. Saya menuju kantor diantar Dodi, salah satu lelaki dalam hidupku yang sangat kubanggakan.. Dia adikku, yang sedang semangat membantu papa, semangat menekuni kegiatan MLM-nya (multi level marketing), serta kegiatan kuliahnya, dannnnn... masih sempat memberikan perhatian untuk pacarnya yang berada di kota lain...

Ahhhh... Sampai juga di kantor... Hari ini hari pertama puasa... Kurang lebih sama saja seperti biasa... Yang gak ada hanya jadwal sarapan dan makan siang... Hehehe... Oh ya... teman-teman kantor juga bermacam-macam tingkah dan rupanya... Kadang membuat saya tertawa geli.... Taulah mereka, punya ide kocak, dan kapanpun bisa mengekspresikannya...

Ada yang tidur seharian, meski terbangun tapi memaksakan diri untuk tetap tidur hingga jam menunjukkan pukul 6 petang... Ada yang meneriakkan sejumlah menu-menu makanan dan berlagak seperti pengemis yang gak makan 3 hari, setelah itu mereka tertawa beramai-ramai... Ada pula yang tiba-tiba jadi rajin mandi, bisa 2 – 3 kali dalam sehari, padahal kemarin-kemarin mandi pagi aja sulitttt, lebih banyak mondar-mandir dengan handuk, itupun berakhir di teras belakang dengan rokoknya ataupun game playstation, plus teriakan-teriakan “goooollllllll!!!!!!”, kalo ada liputan, ngacir deh, gak jadi mandi kan???!!! Hahahaha... Lucu... Puasa jadi gak kerasa, yang kutahu hanya tertawa dan tertawa....


****

Namun saat saya duduk tertegun sendiri, saya merasa ada yang kurang... Siang ini gak seperti kemarin-kemarin... Ada beban menyelinap ke dalam pikiranku, ahhhh... aku terus memikirkan mereka... Apakah mereka baik-baik saja? Apakah mereka memikirkanku? Ataukah mereka hanya sibuk dengan segala urusannya..... Masihkah mereka memutuskan untuk tetap egois kepadaku dan adik-adikku? Kali ini, sampai kapan yah?

Beda tipis dengan senyumanku, kerisauan itu terus mendekat... teruss... dan terusss... Saat itu saya hanya ingin bercerita lagi kepada dirimu yang tidak pernah bosan mendengar cerita tentang mereka, tidak pernah menyela, hanya membalas dengan tawamu, saya sendiri heran, apanya yang lucu... yang beberapa waktu terakhir tiba-tiba begitu dewasa.. menurutku tidak terkesan berlebihan tapi kau selalu peduli dengan caramu... ibarat obat, takarannya pas... Tapi hari ini..... kamu dimana????

1 September 2008
23:31 wita
mungkin lagi asik di duniamu yang lain... gak asik ah.. koq jadi gini sieeeyyy...

No comments: